Dear Members,
An Energy business involved in the oil and gas industry is immediately seeking highly motivated and experience professional to fill position:
1.Tiga (3) orang PGA Community Coordinators/Advisor yang setidaknya memenuhi kualifikasi berikut ini :
a) Lulusan S1 dalam bidang ekonomi, sosiologi, psikologi, komunikasi, hubungan masyarakat, sosial politik, bisnis atau bidang yang berhubungan.
b) Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam bidang serupa.
c) Berpengalaman dalam negosiasi dalam situasi krisis/bermasalah.
PGA Community Coordinators/Advisor tersebut akan memiliki tanggung jawab yang mencakup, namun tidak terbatas pada, berikut ini :
a) Menciptakan dan membina hubungan yang baik dengan pemimpin masyarakat, organisasi, pemuda dan anggota masyarakat di segala tingkatan;
b) Melaksanakan program sesuai OIMS Sistem 10-1 dan kebijakan EMOI/MCL Contributions Management; mensponsori kegiatan dan program yang memastikan terciptanya hubungan kerjasama yang baik antara EMOI/MCL dan masyarakat yang terkena dampak, keberhasilan program bisa terukur, partisipasi masyarakat lebih diarahkan pada ketidak-tergantungan kepada EMOI/MCL dan responsif terhadap kondisi lokal dan kepentingan prioritas;
c) Mengidentifikasi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat melalui interaksi regular dengan pemimpin masyarakat, anggota dan perwakilan pemerintah setempat;
d) Menyimpan data mengenai interaksi eksternal yang dilakukan – yakni informasi mengenai daftar nama orang, data pemimpin masyarakat, notulen rapat, daftar keluhan dan hal-hal yang berkembang di masyarakat serta deskripsi program di masa lalu, saat ini dan akan datang, dokumen mengenai kegiatan dan proyek kemasyarakatan dan hasil kajian program;
e) Menyiapkan dan berpartisipasi dalam evaluasi program secara periodik untuk memastikan manfaat sosial bagi EMOI/MCL;
f) Mengevaluasi keefektifan program
2. Dua (2) orang Communications Advisor yang setidaknya memenuhi kualifikasi berikut ini :
a) Lulusan S1 dalam bidang komunikasi, ekonomi, sosiologi, psikologi, hubungan masyarakat, sosial politik, bisnis atau bidang yang berhubungan.
b) Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam bidang serupa.
c) Berpengalaman dalam negosiasi dalam situasi krisis/bermasalah.
Communications Advisor tersebut akan memiliki tanggung jawab yang mencakup, namun tidak terbatas pada, berikut ini :
a) Menyusun dan mengimplementasi strategi dan rencana komunikasi yang strategis
b) Mengkoordinasi hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi internal dan eksternal perusahaan; bekerjasama dengan klien dalam menyusun rencana komunikasi.
c) Memproduksi/mempublikasikan publikasi perusahaan berupa iklan, op-ed sesuai kebutuhan
d) Mempersiapkan dan mengkoordinasi aktivitas dan bahan media relations
e) Mempersiapkan pidato manajemen/presentasi jika dibutuhkan.
3. Satu (1) orang Issues Management Advisor yang setidaknya memenuhi kualifikasi berikut ini :
a) Lulusan S1 dalam bidang ekonomi, sosiologi, psikologi, hubungan masyarakat, sosial politik, bisnis atau bidang yang berhubungan.
b) Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam bidang serupa.
c) Berpengalaman dalam negosiasi dalam situasi krisis/bermasalah.
Issues Management Advisor tersebut akan memiliki tanggung jawab yang mencakup, namun tidak terbatas pada, berikut ini :
a) Mengkoordinasi hal-hal yang berhubungan dengan pertemuan dan interaksi antara senior executives/management dengan pihak pemerintahan; Mewakili perusahaan sebagai protokol officer selama acara-acara berlangsung, sesuai dengan permintaan.
b) Menjaga informasi untuk pengembangan lokal dan nasional yang berhubungan dengan ExxonMobil melalui kontak dengan pegawai-pegawai di pemerintahan.
c) Menjaga rekord dari government interaksi, membuat list dari kontak-kontak informasi dan secara partikular dari para petinggi-petinggi di kantor pemerintahan, membuat laporan dan hasil pertemuan dan issue-issue, membuat daftar dan keterangan-keterangan dari program-program yang telah lalu, sekarang dan yang akan datang, mendokumentasikan proyek-proyek pemerintahan dan segala aktivitas dan membuat/meriview laporan tahunan.
4. Satu (1) orang Executive Assistant-Public & Government Affairs) Services yang setidaknya memenuhi kualifikasi berikut ini :
a) Lulusan S1 dalam bidang ekonomi, sosiologi, psikologi, hubungan masyarakat, sosial politik, bisnis atau bidang yang berhubungan
b) Mampu berbicara/menulis dalam Bahasa Inggris/Bahasa Indonesia
c) Memiliki pengalaman minimal 5 tahun dalam bidang kehumasan di Public & Government Affairs
d) Berpengalaman dan mampu dalam bidang komputer/dan pengetikan: dan sangat mengenal aplikasi-aplikasi komputer.
d) Mempunyai kemampuan dalam menghadapi rekan sekerja dan menjaga hubungan yang baik dalam bekerja (strong interpersonal skills)
e) Kemampuan administrasi yang sangat baik.
Executive Assistant-Public & Government Affairs Services tersebut akan memiliki tanggung jawab yang mencakup, namun tidak terbatas pada, berikut ini :
a) Membantu pegawai PGA melakukan pekerjaan administrasi, jika diperlukan;
b) Mengatur dan melaksanakan sistim filing dan peyimpanan dokumen untuk EMOI PGA termasuk pengaturan filing untuk para manajer;
c) Bertugas sebagai PGA Gift Custodian dalam pengaturan dan penyimpanan Corporate Gifts/Promotional Items;
d) Membantu dalam perencanaan dan koordinasi acara/kegiatan yang disponsori oleh kantor baik yang dilakukan di dalam mapun di luar kantor;
e) Memperbaharui and mengurus Contract Administration Log (CAL) untuk PGA Expense Reports;
f) Memperbaharui dan mengurus Contract Administration Log untuk Pembelian <50 Juta (LVPO Log);
g) Membantu PGA sections membuat kontrak administrasi untuk keperluan pegawai kontrak, membeli barang, melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Procurement Department.
h) Menyiapkan form/dokumen dan berkoordinasi dengan departemen lain untuk permintaan transportasi, daftar tamu, komputer, dll.
i) Mengurus dan mengatur perjalanan dan hotel untuk pegawai PGA;
j) Mengatur jadwal dan kalendar VP PGA.
5. Satu (1) orang PGA Operations yang setidaknya memenuhi kualifikasi berikut ini :
a) Lulusan S1 dalam bidang komunikasi, ekonomi, sosiologi, psikologi, hubungan masyarakat, sosial politik, bisnis atau bidang yang berhubungan.
b) Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam bidang serupa.
c) Excellent spoken and written English/Bahasa Indonesia language skills
d) Ability to meet persons, and to establish and maintain productive working relationships (strong interpersonal skills)
e) Excellent computer/typing skills; familiarity with computer applications
f) Strong organization and administrative skills
PGA Operations tersebut akan memiliki tanggung jawab yang mencakup, namun tidak terbatas pada, berikut ini :
a) Memberikan support administrasi untuk P&GA group lapangan dan memonitor segala untuk sistem dan prosedur preusahaan.
b) Assist field PGA sections in preparing contract administration requirements for purchases/procurement of items; coordinate and work with Procurement Department.
c) Manage the Corporate Gifts/Promotional Items Inventory Management System; purchase items as required.
d) Organize/coordinate company sponsored internal/external events; assist with event planning, coordination and organization of company functions/activities.
e) Establish and maintain the EMOI-MCL PGA records/filing system
f) Support and coordinate clients' public affairs activities
g) Evaluate activities/program effectiveness
6. Dua (2) orang Project – Business Line (Explorations-Development-P&GA) Services yang setidaknya memenuhi kualifikasi berikut ini :
a) Lulusan S1 dalam bidang ekonomi, sosiologi, psikologi, komunikasi, hubungan masyarakat, sosial politik, bisnis atau bidang yang berhubungan.
b) Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam bidang kehumasan untuk P&GA Development dan 4 tahun untuk P&GA Exploration.
c) Berpengalaman dalam negosiasi dalam situasi krisis/bermasalah.
Project – Business Line (Explorations-Development-P&GA) Services tersebut akan memiliki tanggung jawab yang mencakup, namun tidak terbatas pada, berikut ini :
a) Menciptakan dan membina hubungan yang baik dengan pemimpin masyarakat, organisasi, pemuda dan anggota masyarakat di segala tingkatan;
b) Melaksanakan program sesuai OIMS Sistem 10-1 dan kebijakan EM/MCL Contributions Management; mensponsori kegiatan dan program yang memastikan terciptanya hubungan kerjasama yang baik antara EM/MCL dan masyarakat yang terkena dampak, keberhasilan program bisa terukur, partisipasi masyarakat lebih diarahkan pada ketidak-tergantungan kepada MCL dan responsif terhadap kondisi lokal dan kepentingan prioritas;
c) Mengidentifikasi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat melalui interaksi regular dengan pemimpin masyarakat, anggota dan perwakilan pemerintah setempat;
d) Menyimpan data mengenai interaksi eksternal yang dilakukan – yakni informasi mengenai daftar nama orang, data pemimpin masyarakat, notulen rapat, daftar keluhan dan hal-hal yang berkembang di masyarakat serta deskripsi program di masa lalu, saat ini dan akan datang, dokumen mengenai kegiatan dan proyek kemasyarakatan dan hasil kajian program;
e) Menyiapkan dan berpartisipasi dalam evaluasi program secara periodik untuk memastikan manfaat sosial bagi MCL;
f) Mengevaluasi keefektifan program
7. Dua (2) orang APO Community Relations dan Government Relations Advisors yang setidaknya memenuhi kualifikasi berikut ini:
a) Lulusan S1 dalam bidan ekonomi, sosiologi, psikologi, hubungan masyarakat, social politik, bisnis atau bidang yang berhubungan.
b) Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam bidang serupa.
c) Berpengalaman dalam negosiasi dalam situasi krisis/bermasalah.
APO Community Relations dan Government Relations Advisors tersebut akan memiliki tanggung jawab yang mencakup, namun tidak terbatas pada, berikut ini:
a) APO Community Relations dan Government Relations Coordinator bertanggung jawab untuk mewakili perusahaan dalam mempromosikan kepada masyarakat mengenai posisi, kebijakan dan program perusahaan melalui komunikasi yang sesuai dengan pemimpin masyarakat, organisasi lokal, bisnis lokal dan LSM, dengan cara:
b) Menciptakan dan membina hubungan yang baik dengan pemimpin masyarakat, orgainisasi, pemuda dan anggota masyarakat di segala tingkatan.
c) Melaksanakan program sesuai EMOI OIMS Sistem 10-1 dan kebijakan EM/EMOI Contributions Management; mensponosri kegiatan dan program yang memastikan terciptanya hubungan kerjasama yang baik antara EM/APO dan masyarakat yang terkena dampak, keberhasilan progarm bisa terukur, partisipasi masyarakat lebih diarahkan pada ketidak-tergantungan kepada EMOI dan responsif terhadap kondisi lokal dan kepentingan prioritas.
d) Mengidentifikasi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat melalui interaksi reguler dengan pemimpin masyarakat, anggota dan perwakilan pemerintah setempat.
e) Menyimpan data mengenai interaksi eksternal yang dilakukan - yakni informasi mengenai daftar nama orang, data pemimpin masyarakat, notulen rapat, daftar keluhan dan hal-hal yang berkembang di masyarakat serta deskripsi program di masa lalu, saat ini dan akan datang, dokumen mengenai kegiatan dan proyek kemasyarakatan dan hasil kajian program.
f) Mempersiapkan dan berpartisipasi dalam evaluasi program secara periodik untuk memastikan manfaat sosial bagi EMOI
g) Bekerjasama dengan PA Operations dalam merencanakan, mengimplementasi dan mengkoordinasi keterlibatan dalam kegiatan masyarakat.
h) Evaluasi keefektifan program.
8. Satu (1) orang PGA Assistant yang setidaknya memenuhi kualifikasi berikut ini :
a) Lulusan SMA, SMAK atau bidang yang sesuai dengan permintaan.
b) Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam bidang serupa.
PGA Assistant tersebut akan memiliki tanggung jawab yang mencakup, namun tidak terbatas pada, berikut ini :
a) Assist PA in preparations and support PA internal & external functions and activities, e.g. annual/monthly company golf tournaments, employee volunteer programs, exhibitions, employee forums, pick-up/delivery of PA publication, record retention files, promotional items, etc.
Please send your latest CV with RECENT PHOTOGRAPH & state your REFERENCE CODE POSITION to apply.
Send it to stefanus@mps-eng.com.sg before Nov 24, 2010
0 comments:
Post a Comment