Please find the requirement below for a Business Analyst position in our company to be stationed in one of our respectful client in Jakarta.
ROLE & RESPONSIBILITIES :
DESIGN
1. Menggali dan men-challenge requirement user serta menawarkan solusi alternatif yang lebih optimal/produktif jika ada
2. Menganalisa resiko yang terjadi karena proses pengembangan System dari sisi bisnis proses dan system teknologi secara keseluruhan.
3. Membuat Desain Fungsi (FD) secara detail sesuai dengan requirement user
4. Menjelaskan requirement dari user yang tercantum dalam desin fungsi kepada system analyst untuk perhitungan effort dan pembuatan desain teknis.
TESTING
1. Melakukan standard testing terhadap aplikasi yang telah selesai di develop
2. Melakukan user acceptance test (UAT) berdasarkan test plan dan test scenario yang telah dibuat
3. Mencatat dan membuat laporan terhadap hasil testing yang telah di laksanakan
4. Memastikan applikasi yang telah selesai di develop bebas dari kesalahan teknis
5. Mencatat, melaporkan dan menindak lanjuti bugs/error yang terjadi kepada team development dan System Analyst terkait selama proses UAT
6. Memastikan aplikasi yang di develop sesuai dengan requirement yang diminta (berdasakan desain fungsi/FD yang telah dibuat)
7. Membuat Test Plan & Test Scenario sesuai dengan Desain Fungsi yang ada, untuk di gunakan pada saat proses UAT
8. Mempersiapkan environment untuk pelaksanaan testing
9. Memastikan kualitas dan performance dari system yang selesai di develop sudah optimal dan dapat diterima oleh user sebelum diimplementasi
SOCIALIZATION
1. Mendukung training untuk end user jika diperlukan
2. Melakukan sharing session ke Team Helpdesk sebelum implementasi
IMPLEMENTATION
1. Mempersiapkan system/aplikasi baru yang akan di implementasikan
2. Membuat Checklist sebelum Implementasi dilakukan
3. Memastikan proses deployment berjalan dengan baik
4. Melakukan handover system/aplikasi yang baru ke service maintenance sebelum implementasi
POST IMPLEMENTATION
1. Mendukung dan berlaku sebagai kontak person pertama jika ada masalah pada saat proses implementasi dilaksanakan
2. Melakukan kontrol dan monitor terhadap system yang telah diimplementasi sampai dengan batas waktu yang ditetapkan
PRE-QUALIFICATION :
· Understand Common Financial Business process (Mandatory)
· Good Communication Skill (mandatory)
· Good Analytical & Conceptual Thinking (mandatory)
· Fast Learner (Mandatory)
· Understand about Project Life Cycle & SDLC (Mandatory)
· Understand UAT Concept and Quality Control (Mandatory)
· Understand Oracle PL-SQL, MAGIC, and any linear programming (optional)
· Familiar with Testing process (min 1 years exp.)
For those who would like to apply, please send your CV (only, 150 kb max) to doddi@triputrakreasi.com ASAP. The job vacant will be closed in 1 (one) week after the advertisement.
Best Regards,
Doddi Priambada
HR Manager
TRIPUTRA KREASI, PT
Menara Karya, 28th floor
Jl. HR Rasuna Siad Blok X – 5 kav 1-2
Jakarta 12950, Indonesia
Web : www.triputrakreasi.com
Phone : (021) 5789 5500
Fax : (021) 5789 5888
Mobile : 0881 811 2413
E-mail : doddi@triputrakreasi.com
Skype : doddi.priambada
YM : casiopea_44
triputra your trusted system integrator
Technology - Services - Solution
0 comments:
Post a Comment